Minggu, Agustus 14, 2022

Sempat Tertinggal, Madura United Balik Hajar Persib Bandung, Lulinha Cetak Gol Lagi

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Media Madura – Madura United berhasil meraih poin penuh di pekan kedua Liga 1 melawan Persib Bandung.

Bermain di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) sore, Laskar Sape Kerrab menang dengan skor 1-3.

Kemenangan ini sekaligus membuat skuad asuhan Fabio Lefundes bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1, dengan mengoleksi 6 poin.

Dalam laga ini, Madura United sempat tertinggal di babak pertama, namun Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.

Gol-gol kemenangan Madura United dicetak, Luhinha, Pedro Henrique, dan Hugo Gomes alias Jaja. Bagi, Lulinha ini merupakan gol keempatnya di Liga 1.

Sementara gol semata wayang Maung Bandung dicetak David da Silva.

Tempo permainan cepat diperagakan kedua tim sajak peluit babak pertama dibunyikan.

Sebelum gol Persib lahir, Madura United nyaris unggul lebih dulu, namun sepakan Esteban Viscarra masih melebar dari gawang Persib.

Di menit ke- 17, gol tuan rumah tercipta lewat kaki David da Silva memanfaatkan assist Frets Butuan.

Sejatinya, tim tamu bisa menyamakan kedudukan, andai tandukkan Fachrudin dari umpan lambung Lulinha tidak membentur mistar gawang.

Serta penyelamatan gemilang kiper Persib Bandung memblok sundulan pemain Madura United memanfaatkan tendagan pojok.

Babak pertama, Persib Bandung unggul atas Madura United 1-0.

Di babak kedua, kegagahan Persib hanjur setelah dihajar Madura United bertubi-tubi.

Tak mau pulang dengan kekalahan, Madura United mengambil inisiatif serangan. Alhasil, Madura United berhasil mencetak gol penyama.

Gol penyama Madura United dicetak Luhinha di menit ke-60. Pemain asal Brasil tersebut memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Malik Rizaldi yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Lulinha yang memang berdiri dekat dengan mulut gawang dengan sangat mudah menjobloskan bola ke gawang Persib. Kedudukan menjadi 1-1.

Gol kedua Madura United di laga ini lahir melalui serangan balik mematikan. Pemerannya adalah Esteban Viscarra dengan Pendro Henrique.

Viscarra memberi umpan terukur kepada Pedro yang berlari ke arah gawang Persib. Dengan tenang, Pedro kolongin (nutmeg) kaki pemain belakang Persib sebelum mencetak gol ke gawang Fitrul. Gol Pedro lahir berselang 8 menit dari gol pertama Luhinha.

Alih-alih mengejer ketertinggalan, justru anak asuh Robert Alberts mendapat petaka di menit ke-82. Petaka Persib jadi berkah bagi tim tamu.

Kiper Persib atas pelanggarannya kepada Lulinha di dalam kotak penalti diganjar penalti oleh wasit. Hugo Gomes (Jaja) yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik, meski harus melakukan dua kali tendangan dari titik putih.

Laga babak kedua pun berakhir dengan kemenangan tim kebanggaan warga Pulau Garam. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article