Selasa, November 29, 2022

SIWO PWI Pamekasan Resmi Daftar Anggota Fungsional KONI

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, resmi mendaftar menjadi Anggota Fungsional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Rabu (16/6/2022).

Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan berbarengan dengan pelepasan kontingen Pamekasan untuk berjuang ke Porprov ke-VII Jatim 2022 di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Ketua SIWO PWI Pamekasan, Zainol Atikurrahman didampingi Pembina Tabri S Munir, Sekretaris Syahid Mujtahidy, dan Bendahara Andikurrahman, menyerahkan berkas ke Ketua KONI Pamekasan Djohan Susanto. Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi, dan 187 atlet Pamekasan.

“Tujuan, SIWO PWI Pamekasan mendaftar jadi Anggota KONI Pamekasan tidak terlepas dari niat SIWO untuk berpartisipasi dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di Pamekasan. SIWO juga memiliki ajang, bernama Powarnas. Kami juga serius unuk mewadahi rekan seprofesi untuk berperan di sana,” katanya.

Secara historis, SIWO berperan aktif dalam terbentuknya KONI, yang prosesnya dimulai pada tahun 1966 silam, hinga SIWO juga menjadi penanggung jawab penyelenggaraan PON di Surabaya, Jatim 1969.

“Kolaborasi ini juga harus dipertahankan dan dirawat melalui mendaftar sebagai Anggota Fungsional. Apalagi, kami memenuhi syarat bedasarkan AD/ART KONI,” Zainol Atikurrahman.

SIWO PWI menyerahkan berkas lengkap sesuai persyaratan yang tertuang di AD/ART KONI. Berdasarkan Anggatan Rumah Tangga KONI Pasal 12, putusan status pendaftar akan ditentukan paling lambat 60 hari, terhitung sejak surat permohonan diserahkan.

“Kami terima berkas ini dan akan mengkaji, sebelum nantinya diputuskan. Kami apresiasi semangat SIWO yang punya kepedulian terhadap perkembangan olahraga di Pamekasan,” pungkas Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto. (*)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article