Peringkat Pratama, Sampang Raih Anugerah Kabupaten Layak Anak 2021

Penganugerahan KLA 2021 diberikan secara virtual oleh Kementerian PPPA kepada Pemkab Sampang, Kamis (29/7/2021). (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang menerima anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) peringkat pratama tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wakilnya H Abdullah Hidayat saat Penganugerahan KLA 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Bupati mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan pertama kalinya diberikan Kementerian PPPA. Tentu merupakan hasil kerja sama dan kerja keras dari semua pihak.

“Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak-anak sebagai generasi muda secara optimal,” kata Slamet Junaidi kepada Media Madura.

Politisi Partai NasDem ini menuturkan, pihaknya ingin daerah yang dipimpinnya itu dikenal sebagai kota ramah anak. Hal ini sekaligus upaya menjaga torehan anugerah KLA ditahun berikutnya.

Slamet Junaidi menyampaikan, biasanya penghargaan KLA predikat pratama dijadikan strategi penyemangat untuk terus berkomitmen meningkatkan perlindungan hak terhadap anak-anak.

“Karena ini masih baru pertama kalinya jadi bisa mengobarkan jiwa semangat yang terus berkelanjutan dan bersinergitas,” ucapnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Sampang Umi Hanik Laila menambahkan, indikator penilaian KLA terdiri dari sisi kebijakan hak-hak anak, pemenuhan infrastruktur bagi anak, pendidikan, kesehatan, serta perlindungan bagi anak.

“Itulah beberapa faktor dalam penilaian KLA dari Kementerian PPPA,” imbuh Umi Hanik yang juga Ketua Gugus KLA.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here