Kamis, Februari 2, 2023

Safari di Torjun, Wabub Sampang: Ramaikan Bulan Suci dengan Hal Positif

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah serta menjaga kesehatan di tengah bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Hal ini disampaikan Abdullah Hidayat saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid As-Sakinah, Jalan Raya Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Rabu (6/4/2022) sore.

“Jaga Iman dan jaga kesehatan, ramaikanbulan suci ini dengan hal positif,” ucapnya.

Mengawali kegiatan ini Wakil Bupati Sampang menggelar santunan anak yatim dan kaum dhuafa dan dilanjutkan pemberian hibah kepada takmir masjid serta bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Kegiatan Safari dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin, tahlil, dan buka bersama dengan masyarakat yang kemudian diakhiri dengan dialog serap aspirasi serta tarawih bersama.

Haji AB sapaan akrabnya menuturkan, melalui hari kedua Safari Ramadhan ini diharapkan menjadi perekat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Sekaligus wadah penyampaian informasi tentang pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Sampang.

“Ini adalah wadah dan ruang informasi pembangunan dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat ke pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa dijadikan moment silaturahmi antar persaudaraan dan tokoh-tokoh masyarakat di Torjun demi hidup rukun dan damai. Tak lupa, warga tetap dihimbau untuk meningkatkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan sehari-hari.

“Mari kita dengan penuh rasa syukur bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini, semoga semua diberi kesehatan untuk terus bisa beribadah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sampang AKBP Arman, Dandim 0828 Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Kajari Imang Job Marsudi, Kepala Kemenag Moh Ersyad, Forkopimcam, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Kepala OPD, Kabag di lingkungan Pemkab Sampang, seluruh Kades di Kecamatan Torjun, dan Tokoh Agama dan Masyarakat Torjun.(Ryan/Arf)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article