19.7 C
Madura
Jumat, Juli 19, 2024

Sandiaga Uno: Batik Tulis Pamekasan Kualitas Internasional

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno memuji kualitas batik tulis Pamekasan. Pujian itu dilontarkan saat Sandiaga Uno menghadiri even Pamekasan Fashion Week (PFW), Jumat (1/4/2022) kemarin.

“Dalam Pamekasan Fashion Week ini, ternyata kita memiliki produk-produk sangat unggulan, yang bisa kita tampilkan dengan kualitas internasional,” katanya dalam sambutannya.

Sandiaga Uno menilai, batik tulis Pamekasan sangat layak menembus pasar internasional. Batik tulis Pamekasan, menurutnya, akan dipasarkan pada G20 di Bali.

Ya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November mendatang.

“Karena G20 ini juga kesempatan kita menampilkan produk-produk ekonomi kreatif terbaik milik anak bangsa,” terang Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengungkapkan, perhelatan PFW dinilai sangat tepat untuk membangkitkan ekonomi kreatif di Pamekasan. Juga pemulihan lapangan kerja di Indonesia.

Apresiasi tinggi lainnya yang ditunjukkan Sandiaga Uno terhadap batik tulis milik warga Pamekasan, yakni akan membantu pemasarannya lewat media sosial resmi Kemenparekraf.

“Ini akan ditindaklanjuti secara gerak cepat dengan jajaran yang ada di Kemenparekraf,” tandas Sandiaga Uno. (Zainol/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article