Minggu, Agustus 14, 2022

Menko Polhukam Ajak Semua Elemen di Madura Berantas Narkoba

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Indonesia Mahfud MD mengajak semua elemen dan pemerintah daerah di Madura bersatu memberantas peredaran narkoba demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika.

Hal ini diungkapkan Mahfud MD dalam kunjungan kerja di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (20/3/2022) siang.

Dalam kunjungannya Mahfud MD didampingi BNN Jawa Timur ditemui langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H Abdullah Hidayat di Pendopo Trunojoyo.

Dihadiri juga Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Arman, dan Dandim 0828 Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto.

“Tadi kita juga diskusikan dengan Pak Bupati soal suatu masalah mengenai peredaran dan pencegahan narkoba karena ini menjadi atensi bersama,” ucap Menko Polhukam Mahfud MD kepada wartawan.

Mahfud MD menuturkan, upaya pemberantasan peredaran narkoba tidak hanya terpaku pada lembaga formal saja, melainkan peranan pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai kepada elemen masyarakat terkecil sangat diharapkan dalam upaya memberantas peredaran barang haram itu.

Sebab, menurut dia, peredaran narkoba merupakan salah satu dari empat hal yang paling berbahaya di negara manapun yaitu tentang aksi terorisme, narkoba, korupsi, dan melanggar keamanan negara.

“Maka itu mari bersama-sama dengan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk kita lawan peredaran narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda,” tegasnya.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan, selain membahas soal peredaran narkoba juga membicarakan tentang kesiapan rencana pembangunan Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) di wilayah pantura tepatnya di Desa Pangerreman, Kecamatan Ketapang, Sampang.

Rencana pembangunan Mako Brimob telah diketahui oleh Menko Polhukam dan sudah disampaikan ke Kapolri hanya tinggal menunggu jawaban.

“Jadi insyallah kami akan tindak lanjuti dengan bertemu kembali Bapak Mahfud MD di Jakarta dalam kurun waktu satu sampai dua hari ke depan ini,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sampang juga membicarakan terkait rencana pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS) Madura kepada Mahfud MD.

Proyek tersebut dulu dikenal dengan program pembangun Jalan Srepang. Jalur itu melintasi Kecamatan Pangarengan sampai Kecamatan Sreseh untuk mengatasi kemacetan di jalur utama.

“Harapan kami semoga Bapak Mahfud MD sebagai putra asli Madura turut membantu dan mendukung program pembangunan kami,” kata Slamet Junaidi.

“Semoga dalam proses pembangunannya diberikan kelancaran melalui kucuran Dana Pemerintah Pusat,” imbuhnya. (Ryan/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article