Minggu, Agustus 14, 2022

Zulkifli Hasan Safari Politik ke Sampang, Pastikan PAN untuk Semua Golongan

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, melakukan silaturahmi dan safari politik kebangsaan kepada ulama di Jawa Timur dan tokoh masyarakat se Madura. Salah satunya kegiatan konsolidasi kader PAN di Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (21/3/2022) malam.

Zulkifli Hasan didampingi sejumlah selebritis ibu kota merupakan kader PAN, diantaranya Desy Ratnasari, Denny Cagur, Elly Sugigi, dan Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Pasha Ungu. Rombongan tersebut melakukan kunjungan mulai dari Jember, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Bangkalan, dan Sampang.

Safari politik ini bagian dari langkah kongkret Ketua Umum PAN untuk membumikan Islam tengah yang sudah sering disampaikan Zulkifli Hasan dalam pidato politik kebangsaan.

Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa partai yang dinahkodainya harus menjadi rumah bersama yang nyaman untuk semua golongan termasuk generasi milenial. Sebab, di tengah situasi maraknya politik identitas dan masih adanya milenial yang apolitik.

“PAN hadir memberikan pendidikan politik dan hadir dengan keteladanan sebagai partai politik yang aspiratif, akomudatif, dan merangkul semua golongan,” ucap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Seperti diketahui, beberapa kiai yang telah disowani oleh Ketua Umum yakni KH Lutfi Ahmad dari Pondok Pesantren Madhinatul Ulum, Jember, KHR Kholil As’ad PP Walisongo, Situbondo, KH Achmad Azaim Ibrahimy PP Salafiyah Syafi’iyah, Situbondo, dan KH Hafidz Aminudin PP Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Probolinggo.

Kemudian, KH Zuhri Zaini PP Nurul Jadid, KH Abdullah Syaukat Siroj PP Sidogiri, Pasuruan, KH
Imam Bukhori Kholil PP Ibnu Cholil, Bangkalan, dan KH Achmad Fauzan Zaini PP Miftahul Ulum, Sampang. Serta, Zulkifli Hasan juga berkunjung ke Ponpes Raudhatul Jannah, Probolinggo.

Tak henti disitu, Zulkifli Hasan juga berziarah ke makam para Habaib dan Kiai seperti Makam Habib Sholeh Tanggul, Jember, Makam KHR. As’ad Syamsul Arifin, Situbondo, dan Makam Syaikhona Kholil Bangkalan atau dikenal Waliyullah dan penentu berdirinya Nahdlatul Ulama’ (NU).

Selain silaturrahmi dan melakukan politik kebangsaan kepada para Habaib dan Kiai, Ketua Umum Zulkifli Hasan juga menemui kader-kader PAN untuk konsolidasi organisasi.

Zulhas sapaan akrabnya ingin memastikan bahwa kader PAN dimanapun berada harus optimis, solid, dan kerja keras turun melayani dan khidmat kepada masyarakat.

“Karena semua itu bagian dari komitmet untuk bangkit meraih simpati masyarakat menuju kemenangan PAN pada pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Safari kebangsaan dan konsolidasi organisasi ini dikemas dalam tajuk ‘Zulhas Sat Set nang Jawa Timur. istilah sat set yang lagi viral saat ini, khususnya di Jawa Timur untuk menggambarkan aktivitas Ketum yang cepat, tanggap, responsif dalam melakukan konsolidasi.

Harapannya, seluruh kader PAN bisa meneladaninya sehingga bisa meneguhkan gerakan
kader dan Jawa Timur bisa menjadi basis PAN.

Safari politik kebangsaan di Kabupaten Sampang ini merupakan penutup dari kegiatan tersebut dan dikemas dengan Madura Bershalawat di Desa Masaran, Kecamatan Banyuates.

Acara ini di hadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Sampang,16 kiai yaitu K.H. Usuluddin Pengasuh PP Kembang Jeruk Sampang, K.H. Ahmad Fauzan Zaini Pengasuh PP Karang Durin
Sampang, K.H. Ahmad Mahfud Bin Abdul Qodir Pengasuh PP Mambaul Ulum Bira Timur, K.H. Nurun Tajalla Pengasuh PP Fadhilatul Quran Sampang, dan K.H. Ayatur Pengasuh PP Darussalam Sampang.

“Harapan besar PAN bisa berkibar untuk kemaslahatan umat dan Madura bisa menjadi pulau yang baldaltun thoyyibatun gharobbun whafur atau artinya pulau yang sejahtera dan penuh dengan
ampunan Allah SWT,” pungkasnya. (Ryan/Arf)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article