Selasa, September 27, 2022

Bupati Mas Tamam Bersyukur Ekonomi Kreatif di Pamekasan Alami Kenaikan

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersyukur karena ekonomi kreatif di di daerahnya mengalami kenaikan hingga 7 persen di tahun 2021.

Menurutnya, saat ini ada beberapa sektor ekonomi kreatif yang tengah berkembang dengan pesat dan memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan. Di antaranya, kerajinan tangan dan makanan ringan.

Selain itu, Mas Tamam sapaan akrabnya, mendorong sektor ekonomi kreatif lain seperti batik tulis Pamekasan. Mas Tamam berihktiar, sektor ekonomi kreatif ini makin berkontribusi di Pamekasan.

“Saya dan kita semua tentu berharap, dengan adanya sentra batik ini bisa meningkatkan ekonomi para perajin batik di Pamekasan. Ayo bergandengan tangan memajukan batik tulis Pamekasan,” katanya.

Meski diakui batik tulis Pamekasan sejauh ini masih kalah tenar dengan batik luar daerah, namun Mas Tamam mempunyai tiga strategi jitu agar ekonomi kreatif ini naik daun.

“Pertama, bagaimana batik Pamekasan ini dikenal, ketika menyebut batik, ya Pamekasan. Maka perlu ikhtiar yang luar biasa. Promosi luar biasa harus kita lakukan,” jelasnya.

Kedua, menjaga konsistensi atas batik tulis tersebut, dan yang ketiga adalah tempat dan barangnya tersedia. Sehingga, orang luar daerah yang hendak membeli langsung ke tempat atau sentra batik tidak kecewa lantaran batik Pamekasan benar-benar tersedia.

“Maka tiga elemen ini, promosi yang konsisten dan barangnya ada, ini perlu terus kita lakukan. Dan ini bisa kita lakukan asal kita bergandengan tangan antar seluruh elemen, BUMDes, pak Kades, seluruh teman-teman kades yang punya batik, pemkab, tokoh masyarakat, semangatnya menjadikan sentra batik ini tidak milik kades, tetapi milik semua perajin batik Pamekasan,” pungkasnya. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article