Top Skor Madura United Kena Sanksi Larangan Main 2 Pekan

Rafael Da Silva
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Pemain Madura United, Rafael Da Silva dijatuhi sanksi larangan bermain oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Surat larangan bertanding kepada pemain asal Brasil tersebut tertuang dalam Nomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021.

Sebabnya, top skor sementara Laskar Sape Kerrab tersebut mendapatkan sanksi larangan main karena pelanggaran disiplin.

Dengan demikian, striker Madura United itu bakal absen di dua pertandingan, yakni pekan ke-15 dan pekan 16.

Tepatnya, saat Madura United menghadapi Persib Bandung pada 4 Desember dan melawan Bali United pada 9 Desember mendatang.

“Mendapatkan sanksi tambahan hukuman dua kali tidak boleh bermian. Hal itu menyebabkan Rafael Silva tidak bisa bermain saat pekan 15 dan pekan 16,” tulis akun resmi klub.

Harus kehilangan Rafael Da Silva dua pekan, Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku tidak ambil pusing. Ditegaskan, masih ad opsi lain untuk pengganti Rafael di lini serang timnya.

“Saya sebagai pelatih, saya bisa carikan opsi untuk bisa gantikan Rafael. Untungnya, saya punya beberapa pemain untuk bisa di posisi Rafael,” kata Fabio Lefundes.

Sebagai tok skor Madura United yang sudah mengoleksi 6 gol di Liga 1, Rafael Da Silva memang sudah tidak merumput saat Madura United menghadapi Persik Kediri dan Barito Putera.

Fabio Lefundes yang menerapkan posisi 4-3-3 pada dua laga sebelumnya memilih Silvio Escobar untuk mengisi lini depan timnya.

Terakhir, Rafael Da Silva bermain untuk Madura United kala menghadapi Persebaya Surabaya. (Zainol/Arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here