Polda Jatim Terjunkan Vaksinator ke Pamekasan

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat meninjau vaksinasi di desa. Foto : Ist/MM
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Polda Jawa Timur menerjunkan petugas vaksinator ke Kabupaten Pamekasan guna terus membantu meningkatkan cakupan vaksinasi di kabupaten tersebut.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasubag Humas AKP Nining Dyah mengatakan, sebanyak 12 tim vaksinator bantuan dari Polda Jatim saat ini tengah berada di Kabupaten Pamekasan.

“Tim vaksinator bantuan dari Polda untuk membantu back up tugas lapangan kita dalam rangka vaksinasi hingga tingkat desa,” katanya kepada media ini. Rabu (01/12/2021) pagi.

Dikatakan, saat ini Polres Pamekasan menggelar vaksinasi dengan mendatangi warga hingga ke tingkat desa.

“Jadi kami bersama tim vaksinator mendatangi titik titik di mana vaksinasi di gelar. Tentu Polsek yang menentukan titiknya, dan kita datangi,” katanya.

Bahkan, kata Nining, tim vaksinator bekerja mulai pagi hingga malam sampai program vaksinasi di satu titik setiap harinya tuntas.

Tim vaksinator dari Polda Jatim, kata dia, akan bertugas di Kabupaten Pamekasan dalam beberapa hari kedepan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Ahmad Marsuki melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Nanang Suyanto mengatakan, kehadiran vaksinator yang diperbantukan oleh Polda Jawa Timur maupun dari TNI yang mengadakan program vaksinasi di desa, sangat mendukung dan membantu dalam meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah itu.

“Hal itu sangat menbantu kami dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Pamekasan,” katanya.

Ditegaskan, kehadiran vaksinator dari unsur TNI-Polri merupakan kerja sama antara Pemprov jatim, Polda dan juga Kodam V Brawijaya.

Sementara data jumlah vaksinasi di Kabupaten Pamekasan hingga saat ini masih di angka 30.50%, untuk vaksinasi tahap 2 baru 15.45%. Untuk vaksinasi lansia tahap pertama baru 14,8 % dan tahap kedua 6,3%. (Arif/Zainol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here