Senin, Desember 6, 2021
- Advertisement -
Ekonomi & BisnisTelat Bayar, PDAM Sampang Putus 150 Sambungan Air

Telat Bayar, PDAM Sampang Putus 150 Sambungan Air

Sampang, (Media Madura) – Keputusan tegas diambil Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Sampang. Lantaran berbulan-bulan tak bayar tagihan, PDAM memutus sambungan air bersih kepada pelanggan.

Plt Manager Pelayanan Kepelangganan PDAM Trunojoyo Sampang Zainal Arifin mengatakan, dari awal tahun 2021 sampai saat ini terdapat sekitar 150 pelanggan air minum dilakukan pemutusan sambungan. Ratusan pelanggan itu tersebar di semua area pelanggan di Kabupaten Sampang.

“Kami terpaksa memutus sambungan air bersih karena beban tagihan air tak dibayar setelah melewati jangka waktu tiga bulan,” ucap Zainal Arifin, Selasa (16/11/2021).

Menurut dia, pemutusan sambungan air bersifat sementara hingga pelanggan bersedia mentaati aturan yang berlaku yakni dengan membayar tunggakan setiap bulan.

Pembayaran tunggakan bisa dilakukan dengan cara mencicil atau pelunasan. Maka, PDAM Trunojoyo akan kembali membuka sambungan air bersih kepada pelanggan.

PDAM telah memberikan toleransi bagi pelanggan air yang belum membayar tagihan. Sesuai aturan, sambungan air bisa ditutup bagi pelanggan yang nunggak 1 bulan sebelumnya.

“Satu bulan tidak bayar harus ditutup, tapi kita malah memberikan toleransi sampai tiga bulan,” katanya.

Zainal belum bisa menyampaikan untuk total piutang tunggakan dari 150 pelanggan. Sebab, hal itu menjadi ranah bagian keuangan. (Ryan/Zainol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Space Available | Kontak Kami

Pilihan Redaksi

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme