Senin, Desember 6, 2021
- Advertisement -
PeristiwaBikin Haru, Nenek Ini Nangis Histeris di Pelukan Bupati Pamekasan

Bikin Haru, Nenek Ini Nangis Histeris di Pelukan Bupati Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Kunjungan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ke lokasi rumah roboh di Dusun Prapatan, Desa Pelengaan Laok, Kecamatan Palenggan tiba-tiba dihampiri seorang nenek jompo.

Bahkan, nenek tersebut sampai nangis histeris di pelukan bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu. 

Diketehui, nenek tersebut bernama Homayyah, warga Dusun Glugur I, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Sebuah video yang merekam momen haru tersebut kini mulai ramai beredar di media sosial. Kunjungan Mas Tamam ke rumah roboh milik Aliluddin terjadi pada, Jumat (12/11/2021).

Mulanya, dari kejauhan Mas Tamam bersama rombongan datang dengan berjalan kaki menuju lokasi rumah yang roboh itu. 

Melihat kedatangan Mas Tamam, Homayyah menuju Mas Tamam sambil menitikkan air mata.

Di pelukan Mas Tamam, Homayyah berkeluh kesah, menceritakan kondisi rumah dan keluarganya yang menurutnya juga butuh perhatian.

Mas Tamam pun menyambutnya dengan hangat. Mengelus-ngelus pundak Homayyah dengan lembut. Mas Tamam mengeluarkan kalimat halus agar nenek Homayyah berhenti menangis.

“Sabber ghi (sabar ya),” kata Mas Tamam kepada nenek Homayyah.

Terkait dengan keluh kesah nenek Homayyah, Mas Tamam akan berkoordinasi dengan Kepala Desa Palengaan Laok, yang kebetulan hadir saat kunjungan. 

Mas Tamam merasa terharu terhadap nenek Homayyah yang bersemangat ingin bertemu dengan dirinya. Mas Tamam memberikan sejumlah uang kepada nenek Homayyah.

“Sekalangkong se benyak, Pak, guleh ngapolong anak jatem, Pak. (Terima kasih banyak, Pak, saya merawat anak yatim, Pak),” ucap Nenek Homayyah.

Mas Tamam kemudian mengajak nenek Homayyah duduk di sebuah surau desa setempat. Mas Tamam terus mengelus punggung nenek Homayyah dibumbuhi dengan canda tawa.

Tidak hanya kepada nenek Homayyah, Mas Tamam juga memberikan bantuan perbaikan rumah kepada Aliluddin, korban yang rumahnya roboh diterjang angin dan hujan deras.

Bantuan lainnya, berupa peralatan memasak dan sembako juga disalurkan langsung Mas Tamam kepada Aliluddin.

Atas musibah yang menimpa Aliluddin, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 100 juta. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Selain itu, Mas Tamam dan rombongan melihat-lihat kondisi rumah Aliluddin yang sudah rata dengan tanah. Sambil merangkul pemilik rumah, Mas Tamam berpesan agar Aliluddin sabar menghadapi musibah yang terjadi.

Kepala Desa Palengaan Laok, H Moh Said menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati Pamekasan atas bantuan dan kunjungannya ke Desa Palengaan Laok.

“Semoga Allah yang membalas semua kebaikan Bapak (Bupati). Sekali lagi kami ucapakan terima kasih,” tutur Moh Said.

Usai kunjungan, Mas Tamam juga menyapa dan menyempatkan diri foto bersama dengan warga setempat yang sudah berdatangan. Tampak Mas Tamam memberikan sejumlah uang kepada warga lainnya. (Zainol/Arif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Space Available | Kontak Kami

Pilihan Redaksi

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme