Selasa, November 30, 2021
- Advertisement -
Olahraga2 Penggawa Pesad Center Perkuat SSB Laga Sota di Turnamen KU-14 Jatim

2 Penggawa Pesad Center Perkuat SSB Laga Sota di Turnamen KU-14 Jatim

Pamekasan, (Media Madura) – Sebagai Sekolah Sepak Bola (SSB) profesional di Kabupaten Pamekasan, SSB Laga Sota tentu ingin selalu meningkatkan kemampuan anak didiknya. Salah satunya, adalah memperbanyak agenda uji coba dan mengikuti berbagai turnamen, baik skala lokal maupun regional. 

Seperti pada Sabtu dan Minggu (16-17/10/2021), SSB yang ber-home base di Desa Buddagan, Pademawu itu ikut ambil bagian dalam turnamen sepak bola Kelompok Umur (KU) 14 se Jawa Timur di Krian, Sidoarjo yang digagas oleh salah satu akademi sepak bola ternama di Surabaya. Pesertanya adalah SSB/Akademi yang ada di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan kota lain di Jawa Timur. Sedangkan SSB Laga Sota sendiri merupakan satu-satunya peserta dari Pulau Madura.

Manajer Tim SSB Laga Sota, Ach. Kusaeri menyampaikan, ada tiga target dalam keikutsertaannya dalam turnamen ini. Menimba pengalaman, meningkatkan mental sekaligus jam terbang, dan mengaplikasikan hasil latihan dalam level pertandingan yang lebih tinggi.

“Perihal kalah atau menang, itu nomor sekian. Yang penting tiga target di atas bisa dicapai.” tegasnya.

Yang menarik, dari sejumlah pemain yang dibawa, terdapat dua pemain yang berasal dari klub lain, yakni Azki dan Bias. Keduanya pemain SSB Pesad Center. Kedua pemain potensial tersebut sengaja diberi kesempatan untuk berkembang bersama SSB Laga Sota. Tentunya juga disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Saat ini SSB Laga Sota sedang membangun tim yang lebih kuat di lini tengah. Atas pertimbangan tersebut, maka dipilihlah Azki dan Bias, yang memang berposisi sebagai gelandang di Pesad Center.

Terkait hal ini, Coach Heri, demikian sapaan akrab Ach. Kusaeri, mengungkapkan rasa senang dengan bergabungnya pemain dari SSB Pesad Center.

“Alhamdulillah, mereka (Azki dan Bias) tidak canggung. Bahkan terlihat kompak dan padu. Secara umum, bisa menyesuaikan dengan ritme permainan anak-anak SSB Laga Sota.” katanya.

Di sisi lain, Coach Heri juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung.

“Yang pasti, saya mewakili SSB Laga Sota menyampaikan terima kasih kepada Askab PSSI Pamekasan. Juga teman-teman penggiat sepak bola dan para pelatih klub/SSB di Kabupaten Pamekasan, khususnya SSB Pesad Center yang telah mengizinkan dua pemainnya untuk turut serta.” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih SSB Pesad Center Pamekasan, Moh. Romli Efendi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada SSB Laga Sota, yang telah memberi kesempatan kepada anak didiknya. Pria yang saat ini juga menjadi arsitek Persepam Pamekasan dalam mengarungi Liga 3 itu akan memberikan yang terbaik bila ada klub/SSB lain yang membutuhkan pemain dari SSB Pesad Center, dari segala jenjang usia.

“Demi kebaikan bersama. Juga persaudaraan di antara klub/SSB di Pamekasan dan yang utama demi kemajuan sepak bola di bumi Gerbang Salam, kami siap mendukung,” pungkasnya saat ditemui di sela-sela latihan tim Persepam Pamekasan. (Ist /Editor: Zainol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Space Available | Kontak Kami

Pilihan Redaksi

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme