Pelarian Oknum Ustaz Cabul Berakhir

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – SL (40), pelaku pencabulan anak dibawah umur di Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, berhasil ditangkap.

Pelariannya berakhir setelah polisi menangkap oknum ustaz itu di rumah keponakannya di Jalan Rawa Baru, Kecamatan Cikarang Barat, Kota Bekasi.

Pelaku saat diinterogerasi penyidik Polres Sampang. (Ryan/MM)

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto menuturkan, SL ditangkap pada Minggu (26/9/2021) pukul 15.00 WIB. Pelaku sempat kabur ke wilayah Bekasi setelah melakukan tindakan asusila terhadap anak berusia 16 tahun.

“SL melarikan diri ke Bekasi, disana bekerja buruh besi tua setelah pulang kerja baru kita tangkap,” ucap Sudaryanto, Senin (27/9/2021).

Penangkapan tersebut atas kerjasama Unit Resmob dan Unit PPA Polres Sampang dengan Unit Resmob Polres Metro Bekasi.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan pelecehan seksual terhadap korban yang memiliki kelemahan bicara atau idiot. Perbuatan itu dilakukan pada Senin 30 Agustus 2021 lalu.

“Yang bersangkutan sudah cerai lama dengan istri, atas dasar itulah mungkin pelaku melampiaskannya nafsunya,” terang Sudaryanto.

Dirinya menjelaskan, pengakuan SL tidak pernah melakukan perbuatan ini dengan banyak korban. Namun polisi masih terus mendalami kasus tersebut untuk mengungkap fakta-fakta baru.

“Perbuatan SL ini baru sekali kepada korban tak lain anak tetangganya, tapi kita terus kembangkan lagi,” ujar dia.

Untuk itu, kini pelaku dijerat Pasal 81 dan Pasal 82 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Pelaku diancam hukuman 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here