Bertahap, Tiga Desa di Sampang Terealisasi Program Jatim Puspa

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Program Jatim Puspa dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, baru terealisasi tiga desa di Kabupaten Sampang, Madura. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Chalilurrahman.

Ia mengatakan, program Jatim Puspa menyasar 229 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk total 9 desa dari 180 desa di Sampang. Setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,5 juta.

“Realisasi program Jatim Puspa baru disalurkan di tiga desa dari sembilan desa, untuk total keseluruhan penerima bantuan ini ada 229 KPM,” ucap Chalilurrahman, Selasa (14/9/2021).

Dirinya menuturkan, tiga desa itu diantaranya Desa Gunung Rancak, Desa Gunung Maddah, dan Desa Panggung.

Bantuan dana dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Bantuan tersebut dibelanjakan dalam bentuk barang sesuai dengan permintaan KPM.

“Uangnya masuk ke rekening desa, program Jatim Puspa difokuskan untuk peningkatan keluarga penerima manfaat,” terangnya

Pihaknya menambahkan, yang menentukan KPM mendapatkan program ini adalah Provinsi Jawa Timur. Program Jatim Puspa ditujukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi Mandiri Sejahtera Program Keluarga Harapan (PKH). (Ryan/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here