Selasa, Desember 7, 2021
- Advertisement -
Politik & PemerintahanPembangunan Proyek SPAM Kementerian PUPR Dianggarkan Rp 16 Miliar

Pembangunan Proyek SPAM Kementerian PUPR Dianggarkan Rp 16 Miliar

Sampang, (Media Madura) – Kementerian PUPR menyiapkan anggaran sebesar Rp 16,2 miliar untuk pembangunan program optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di wilayah Kabupaten Sampang.

Anggaran pembangunan SPAM sampai saat ini belum terealisasi karena masih tahap proses tender. Program ini melekat di Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah (PPPW) Jawa Timur.

Bupati Sampang Slamet Junaidi membenarkan, jika wilayahnya tahun ini mendapat program optimalisasi SPAM dari Kementerian PUPR. Program SPAM itu masuk dalam program National Urban Water Supply Project (NUWSP).

“Tujuannya meningkatkan layanan air minum melalui pembangunan jaringan perpipaan yang berkelanjutan dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) air minum,” kata Slamet Junaidi, Senin (13/9/2021) kemarin.

Total anggaran proyek SPAM sekitar Rp.16.229.321.700. Dirinya berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan baik dan sesuai target.

“Kami selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kementerian untuk mengoptimalkan proyek SPAM yang ada supaya distribusi air bersih ke warga bisa lebih maksimal,” ungkapnya. .

Politisi Partai NasDem ini menuturkan, pelaksanaan kegiatan NUWSP ini diharapkan ada sinergitas dan kerja sama dari semua pihak baik pelaksana, supervisi, maupun Satker dan PPK sehingga pelaksanaan program tersebut berjalan maksimal dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Tahun ini kami juga melaksanakan pembangunan NUWSP Jaringan Induk Distribusi Kapasitas Besar, pagu anggarannya sekitar Rp 6 miliar,” pungkasnya. (Ryab/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Space Available | Kontak Kami

Pilihan Redaksi

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme