Malam Nuzulul Quran, Yayasan Tahfidzul Qur’an Khatibhatu Babussalam di Desa Sumedangan Diresmikan

KH. Ach Junaidi memberi sambutan pada peringatan Nuzulul Quran dan peresmian Yayasan Tahfidzul Qur'an Khatibhatu Babussalam, Rabu (28/4/2021) malam.
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadan digelar pengurus Musala Al Quba, Dusun Oberan, Desa Sumedangan, Pamekasan, Rabu (28/4/2021) malam.

Pada momen ini, juga dilakukan peresmian lembaga baru bernama Yayasan Tahfidzul Qur’an Khatibhatu Babussalam, yang berlokasi di Dusun Oberan, Desa Sumedangan. Ke depan, yayasan tersebut akan menaungi rumah tahfidz di wilayah itu.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya meresmikan rumah tahfidz di bawah naungan Yayasan Tahfidzul Qur’an Khatibhatu Babussalam,” kata Dewan Pembina Yayasan Tahfidzul Qur’an Khatibhatu Babussalam, KH Wahdi Musaffak, Rabu malam.

Dewan Pembina lainnya, KH. Ach Junaidi menuturkan, memiliki rumah tahfidz di desanya merupakan cita-citanya sejak lama, namun baru terwujud.

KH. Ach Junaidi juga mengungkapkan alasan dibangunnya rumah tahfidz tersebut. Diharapkan, generasi muda hafal Al Quran.

“Kenapa rumah tahfid ini dibangun? agar banyak yang hafal Al Quran dan mengurangi kebiasaan generasi muda bermain HP,” tuturnya dalam sambutannya.

Oleh karena itu, KH. Ach Junaidi meminta masyarakat sekitar untuk membantu menyukseskan pembangunan rumah tahfidz satu-satunya di Desa Sumedangan.

“Kami mohon dukungan kepada warga sekitar. Saya tidak memaksa kalian untuk beramal. Tetapi, atas keikhlasan. Isnya Allah tahun ini (pembangunan) rumah tahfidz selesai,” ujar KH. Ach Junaidi.

“Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran pembangunan rumah tahfidz di Desa Sumedangan ini,” imbuhnya.

Peresmian Yayasan Tahfidzul Qur’an Khatibhatu Babussalam juga disambut baik Kepala Desa Sumedangan, Abdullah.

“Saya sebagai kepala desa sangat mendukung adanya Rumah Tahfidz di (Desa) Sumedangan. Semoga apapun yang dicita-citakan terwujud. Dan, ke depan diberikan kelancaran,” katanya dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Pengasuh Yayasan Tahfidzul Qur’an Khatibhatu Babussalam, Ahmad Fauzan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan, pengurus, dan tokoh agama yang sudah menyempatkan hadir pada perayaan Nuzulul Quran sekaligus peresmian yayasan.

Pantaun mediamadura.com di lokasi, sejumlah santri Musala Al Quba menunjukkan kemampuan dalam menghafal Al Quran. Peringatan Nuzulul Quran juga diisi dengan ceramah agama.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.