AJP Buka Puasa Bersama Bupati Pamekasan

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Madura, Jawa Timur menggelar acara buka bersama Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Balai Jurnalis, Jalan Pamong Praja, Rabu (28/4/2021).

Selain dihadiri, Bupati Pamekasan, juga hadir Pengadilan Negeri Pamekasan, Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Adhi Putranto Utomo, Kabid Pengelola Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Arif Rachmansyah, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik (KKP) Diskominfo, Imam Wahyudi, dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Moch. Tarsun.

“Acara buka bersama ini merupakan agenda tahunan kita untuk mempererat tali persaudaraan. Terutama di internal wartawan yang tergabung di AJP,” kata Ketua AJP, Miftahul Arifin dalam sambutannya.

Jurnalis Kabar Madura ini menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat juga berencana untuk mengadakan santunan kepada anak yatim sebagai aksi sosial berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan.

“Harapannya semoga berkah ramadhan mengalir kepada kita. Kegiatan sosial ini rutin kita lakukan, untuk tahun lalu kita berbagi dengan orang fakir miskin dan janda yang tidak mampu,” tandasnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, tugas wartawan sangat penting dalam mengubah top of mind masyarakat Madura dan Pamekasan secara khusus. Arah pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten (pemkab) sangat terbantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kami saat ini sedang berikhtiar membawa kabupaten ini mampu berdaya saing dengan beberapa program prioritas yang kita lakukan,” ungkapnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Mas Tamam, tahun ini pihaknya tengah mempersiapkan pembangunan warung milik rakyat (wamira). Wamira itu akan dibangun sebagai wujud keseriusan Pemkab Pamekasan dalam memfasilitasi hasil produksi usaha warga, setelah sebelumnya diberi pelatihan melalui program wira usaha baru (WUB).

“Kami butuh sumbangsih pemikiran dari semua elemen, termasuk dari teman-teman jurnalis, tak terkecuali jurnalis yang tergabung di AJP,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.