Polres Sampang Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021

Penyematan pita oleh Kapolres kepada perwakilan personil sebagai tanda dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Mapolres Sampang, Senin (12/4/2021). (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah, Senin (12/4/2021) siang.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dan diikuti ratusan personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya di Mapolres Sampang.

Tema dalam Operasi Keselamatan Semeru 2021 adalah melalui operasi keselamatan semeru 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak mudik lebaran tahun 2021.

Dalam amanat Kapolda Jawa Timur yang dibacakan oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz berisikan bahwa pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2021 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif disertai Gakkum Secara Selektif Prioritas.

“Tujuan operasi ini dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021,” ucap Abdul Hafidz.

Dirinya melanjutkan, operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 12 April sampai 25 april 2021.

Adapun sasaran operasi tersebut antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021.

“Laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milineal sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas, lakukan koordinasi dan sosialisasi larangan mudik lebaran secara intens dengan berbagai pihak agar masyarakat patuh atas kebijakan pemerintah,” imbuh Kapolres Sampang.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personil yang melaksanakan Ops Keselamatan Semeru 2021 sesuai SOP serta dapat memberikan contoh baik kepada masyarakat, salah satunya seperti menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi kami harapkan masyarakat khusunya Kabupaten Sampang mematuhi ketentuan yang ada agar kondusifitas tetap terjaga,” tuturnya.

Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno menambahkan, apel gelar pasukan dilaksanakan hari ini untuk melihat kesiapan personil. Tak terkecuali, pengecekan semua sarana pendukung sehingga pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021 Polres Sampang bisa optimal.

“Tentu diharapkan berjalan dengan lancar sesuai tujuan sasaran yang sudah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arf

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.