Mahasiswa di Pamekasan Ini Galang Dana untuk Korban Longsor Banyupelle

Pamekasan, (Media Madura) – Aktivis mahasiswa dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Madura menggalang dana untuk korban bencana longsor di Dusun Aeng Nyonok, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Para aktivis mahasiswa di kampus IAIN Madura ini terdari dari seluruh ormawa yang berjumlah 38 terlibat dalam penggalangan dana tersebut.

Total hasil penggalangan dana Rp 6,5 Juta Rupiah, yang merupakan hasil penggalangan dana selama tiga hari di sejumlah titik di kota Pamekasan.

Presiden mahasiswa IAIN Madura Syaiful Bahri mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial mahasiswa.

“Kami terpanggil hati nurani dan prihatin atas kejadian bencana longsor tersebut. Sehingga saya instruksikan seluruh ormawa untuk ikut andil melakukan penggalangan dana,” jelasnyanya. Rabu (24/03/2021) siang.

Dikatakan, para korban longsor sangat membutuhkan bantuan dan diharapkan bantuan tersebut berguna untuk para korban.

“Semoga dengan adanya kegiatan bantuan sosial ini mampu menjadi stimulus bagi donatur yang lain untuk ikut andil membantu korban bencana longsor.

Selain itu, ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Pamekasan juga bergerak cepat melakukan pemulihan pascabencana ini.

Salah-satu korban bencana ini, Subriya sangat berterimakasih atas bantuan dari mahasiswa IAIN Madura tersebut. Ia merasa sangat terbantu dari dana bantuan yang diberikan.

Penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Senat Mahasiswa IAIN Madura Abd Rohim dan segenap ketua ormawa IAIN Madura.(Ist/Nnk)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.