Melihat Gaya Bupati Pamekasan Saat Tinjau Lokasi Jalan Amblas

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur memantau langsung lokasi jalan ambles di Jalan Raya Waru, tepatnya di Desa Tampojung Goa Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (15/3/2021) sore.

Jalan tersebut ambles pada Minggu (14/3/2021) sekitar pukul 04.00 WIB setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Kami bersama forkopimda dan forkopimka ingin melihat langsung jalan yang longsor ini. Dinas PU akan melakukan kajian dan kami laporkan ke pemerintah provinsi untuk segera mendapatkan penanganan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meninjau lokasi.

Pantauan di lapangan, Mas Tamam sapaan akrab Baddrut Tamam turun ke lokasi kejadian bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), forkomunikasi pimpinan kecamatan (forkopimka), jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kepala Desa Tampojung Goa, dengan mengenakan peci hitam, kaos putih berbalut rompi, celana jenas dan sepatu hitam.

Tidak ganya melihat lokasi jalan, orang nomor satu di Pamekasan itu juga menyambangi dan bertemu langsung dengan sejumlah warga yang ada di lokasi, terutama warga yang berada di bawah lokasi jalan ambles tersebut sembari meminta doa agar senantiasa diberikan kesehatan dan Pamekasan dijauhkan dari segala musibah.

Kepada warga, bupati berjanji akan memperbaiki jalan rusak akibat tebing yang ambles tersebut demi keselamatan warga, termasuk akses jalan di wilayah itu bisa segera normal kembali. Karena saat ini separuh jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

“Ada sekitar 20 meter jalan yang rusak, semoga bisa segera diperbaiki. Karena ini poros Pamekasan-Waru,” kata bupati muda dengan segudang program inovatif ini.

Salah satu warga, Hamiyah menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan yang telah memantau langsung lokasi tersebut dengan harapan jalan itu segera mendapat perhatian lantaran sangat berbahaya untuk keselamatan warga.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.