Aliyadi Mustofa Sebut Isra’ Mi’raj 2021 Momentum Bersihkan Hati

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Umat muslim memperingati Isra’ Mi’raj setiap tanggal 27 Rajab. Yakni, peristiwa naiknya Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha menghadap Allah SWT untuk menerima perintah sholat.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa mengatakan, banyak hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa Isra’ Mi’raj. Salah satunya, perihal hati Nabi Muhammad SAW yang disucikan sebelum menghadap Allah SWT.

Peristiwa tersebut tidak mungkin terjadi pada manusia saat ini. Tetapi, minimal bisa mengambil hikmah dengan terus berupaya menyucikan hati dan jiwa. Sebab, hati adalah hal terpenting pada diri manusia.

“Jika hati kita bersih, maka tindakan apapun yang dilakukan akan baik dan tidak melanggar norma dan agama,” kata pria yang akrab disapa Gus Aliyadi itu.

Apapun yang dilakukan umat manusia, harus dilandasi hati yang bersih. Sebab, kondisi hati bersih itulah yang akan mengantarkan pada kebaikan universal.

Menurut Gus Aliyadi, ada beberapa hal yang dapat merusak hati. Di antaranya, sifat riya’ atau suka pamer. Sifat itulah yang cenderung membuat manusia sombong.

Kemudian, takabbur, hasad dan dengki. Sifat-sifat buruk itu harus disucikan dari hati. Salah satu caranya dengan perbanyak zikir dan beribadah kepada Allah SWT.

“Mari ambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj dengan senantiasa menjaga kesucian hati,” ajaknya.

Dengan mengetahui hikmah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, setidaknya bisa mendorong manusia menjadi lebih baik. Kemudian, lebih bermanfaat kepada sesama.

“Mari berbuat baik dan bermanfaat bagi sesama. Sebab, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya,” kata Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.