Baddrut Tamam Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin di Pamekasan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam / Foto : IG @rabaddruttamam

Pamekasan, (Media Madura) – Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur bakal menerima vaksin Covid-19 sebanyak 6 ribu vial lebih. Rencananya, vaksin itu akan tiba di bumi Gerbang Salam pada 29 Januari mendatang.

“Saya siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin,” tegas Bupati Baddrut Tamam kepada media di Pamekasan, Senin (25/1/2021).

Vaksinasi tahap pertama ini juga akan diberikan kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Selain itu, ada beberapa ormas yang menyatakan siap untuk disuntik vaksin.

“Ini sebagai contoh terhadap masyarakat bahwa vaksin Sinovac itu tidak berbahaya,” ujar Baddrut Tamam. 

Menurut mantan anggota DPRD Jawa Timur itu, vaksinasi akan dibagi empat gelombang nantinya. Gelombang pertama menerima vaksinasi adalah tenaga kesehatan, gelombang kedua petugas pelayanan publik, dan gelombang ketiga untuk pelaku ekonomi produkti.

Sementara, penyuntikan vaksin terhadap masyarakat rentan lainnya dijadwalkan pada gelombang keempat. “Vaksinasi setiap personal akan dilakukan dua kali,” ungkap mantan aktivis PMII itu.

Baddrut Tambah menambahkan, Kabupaten Pamekasan membutuhkan vaksin Covid-19 perkiraan sekitar 1.833.212 dosis atau vial. Hal itu berdasarkan jumlah penduduk Pamekasan yang mencapai 915.606 jiwa.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pamekasan, imbuh Baddrut Tamam, hingga kini terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Kami sudah mempersiapkan semuanya untuk pelatihan serta untuk petugas yang akan melalukan vaksinasi,” pungkasnya.

Reporter: Zainol 
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.