Vaksin Covid-19 Tiba di Sampang

Sampang, (Media Madura) – Vaksin Covid-19 telah tiba di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Jalan KH Wahid Hasyim, Selasa (26/1/2021) dini hari.

Pengiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu dikawal ketat oleh petugas kepolisian dengan kendaraan rantis.

Pantauan Media Madura, dengan menggunakan mobil box berpendingin ribuan dosis vaksin Sinovac tahap pertama itu langsung dimasukkan ke ruang sterilisasi Dinkes Sampang.

Sesuai standar operasional prosedur (SOP), vaksin tersebut disimpan di sebuah tempat ruangan dengan suhu dua hingga delapan derajat celcius.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi melalui Kabid Pelayanan Kesehatan dr Yuliono mengatakan, terdapat 1.480 dosis vaksin Sinovac tiba di Sampang.

Ribuan vaksin COVID-19 dari Pemprov Jatim tiba di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Selasa (26/1/2021) dini hari pukul 02.25 WIB. (Ryan/MM).

Rencananya, petugas medis yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan serta 10 pimpinan pejabat di Sampang menjadi penerima vaksin pertama yang akan dimulai Kamis besok.

“Iya hari ini sudah datang vaksin COVID-19 tahap pertama, vaksin ini bagi tenaga medis dan 10 pejabat,” ucap Yuliono ditemui di depan ruang penyimpanan vaksin Covid-19.

Jumlah tenaga medis di Sampang sebanyak 2.116 orang. Sedangkan sisanya yang belum menerima vaksin akan dilakukan pada tahapan berikutnya.

Yuliono menyebutkan, sebanyak 22 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Saat ini kita masih melakukan koordinasi dulu dengan pihak Kepala Puskesmas untuk pendataan siapa saja tenaga medis penerima vaksin, setelah itu hari Rabu bisa didistribusikan ke Puskesmas masing-masing dan jadwal pelaksanaan vaksinasi hari Kamis,” jelasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.