Ditempel Bulan Desember, Ini Sanksi Bagi KPM yang Cabut Stiker PKH

Pamekasan, (Media Madura) – Per bulan Desember 2020, Rumah keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) dan program sembako di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan ditempeli stiker.

Koordinator Kabupaten (Koorkab) PKH Pamekasan, Hanafi mengatakan, setelah ditempel stiker, KPM tidak boleh mencabut atau merusaknya. Jika ditemukan sengaja dirusak maka sanksinya keluar dari kepesertaan.

“Ada larangan yang harus ditaati oleh KPM. Insya Allah penempelan mulai tanggal 15 mendatang,” katanya usai rapat koordinasi (Rakoor), Kamis (10/12/2020).

Menurut Hanafi, penerima PKH dan program sembako di kabupaten berslogan Gerbang Salam yang akan ditempeli stiker sebanyak 142 ribu KPM. Tujuan penempelan stiker tersebut untuk menyadarkan penerima jika sudah mampu atau sejahtera.

“Sebisa mungkin bisa keluar sebelum ditempel stiker itu,” tambahnya.

Stiker itu bertuliskan, “Kami Keluarga Pra Sejahtera yang Berhak Menerima Bantuan PKH atau Sembako”.

“Semoga KPM segera sadar, terutama yang sudah tidak layak mendapatkannya,” tutur Hanafi.

Stikerisasi itu, tutup Hanafi, telah dianggarkan sebesar Rp 650 juta. Dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya akan memanfaatkan jasa para pendamping PKH, serta melibatkan TNI-Polri, seperti babinsa dan babinkamtibmas, sehingga pelaksanaan bisa berjalan sesuai harapan.

“Penempelan stiker tersebut dengan menyisir rumah-rumah KPM,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.