Positif Covid Meningkat, Disdik akan Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Disdik Pamekasan, Akhmad Zaini
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Angka positif covid 19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus mengalami peningkatan yang sangat singnifikan, hal itu membuat dinas pendidikan setempat akan mengevaluasi sistem pembelajaran tatap muka.

Sebelumnya, Disdik Pamekasan memberlakukan pembelajaran tatap muka dengan sistem sif. Tetapi karena angka positif covid terus meningkat dengan jumlah yang mencapai 488 orang, dengan rincian isolasi 86 orang, sembuh 357, dan meninggal dunia sebanyak 45 orang, maka kebijakan tatap muka akan diubah. Apalagi angka positif harian mencapai 27 kasus.

Kadisdik Pamekasan Akhmad Zaini menuturkan, kondisi saat ini sangat menghawatirkan sehingga langkah merubah pembelajaran tatap muka sangat mendesak.”kita akan evaluasi, dalam waktu dekat akan kita putuskan,” katanya melalui sambungan telepon kepada media ini. Kamis (10/12/2020) sore.

Dikatakan Zaini, sebelumnya pihaknya juga sudah mengambil kebijakan untuk menerapkan pembelajaran daring bagi sekolah yang berada di wilayah di mana ada warga setempat yang dinyatakan positif.

“Melihat perkembangan saat ini kemungkinan akan kita bikin sistem zonasi, misal ada kecamatan yang kita tutup, ada desa yang kita tutup, atau mungkin se-kabupaten kita tutup,” tegasnya.

Disinggung kapan kebijakan itu akan diambil, ia menegaskan Senin depan akan diputuskan, tetapi pihaknya masih melakukan kajian lebih mendalam.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Pamekasan ini juga mengimbau kepada seluruh warga Pamekasan khususnya para wali siswa untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol covid-19 lebih ketat. Mulai memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan tetap menjaga kesehatan.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.