Bupati Sumenep Busyro Karim Nyoblos di TPS 7 Pajagalan

Bupati Sumenep Busyro Karim bersama istri di tempat pencoblosan di TPS Pajagalan, Rabu (9/12/2020) pukul 08.30 WIB. (Ryan/MM).

Sumenep, (Media Madura) – Bupati Sumenep Busyro Karim melakukan proses pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07, Kelurahan Pajagalan, Rabu (9/12/2020) pagi.

Saat ke TPS, Busyro Karim didampingi istri Nurfitriana. Busyro tampak mengenakan kemeja cokelat bertopi hitam dan istrinya berbaju gamis motif bunga berkerudung kuning.

Mereka datang ke TPS 07 untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada 2020. Menurut Busyro, kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk menentukan pemimpin baru di Sumenep sesuai pilihan masing-masing.

“Alhamdulillah baru saja kita selesai mencoblos sebagai hak warga negara yang baik, Pilkada ini merupakan bagian untuk menentukan kepemimpinan Sumenep dan menentukan program-program yang akan dirasakan oleh masyarakat,” ujar Busyro Karim.

Dirinya mengimbau masyarakat tetap menjaga kenyamanan dan ketertiban selama proses pemilihan dan pasca Pilkada Sumenep.

Tak hanya itu, Busyro juga mengingatkan agar penyelenggara maupun pemilih tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi virus Corona.

“Jangan sampai setelah pemilihan ini menjadi zona merah dan para penyelenggara melaksanakan tugas dan amanah sesuai aturan yang berlaku serta masyarakat menggunakan hak pilih dengan hati nurani agar Pilkada berjalan aman dan kondusif,” kata Busyro.

Sementara Ketua TPS 07 Siti Sainabah menyampaikan, pemungutan suara kali ini wajib menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Untuk itu, persiapan panitia penyelenggara sudah dilakukan mulai dari kebutuhan pemungutan hingga peralatan protokol kesehatan.

Meliputi masker, sarung tangan plastik, tempat cuci tangan, hand sanitizer, tisu, dan alat pengukur suhu tubuh,

“Untuk semua undangan sudah disebar kepada semua warga pemilih termasuk Bupati Sumenep Busyro Karim yang mencoblos di TPS 07,” tuturnya.

Diketahuinya, adapun untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 7 Kelurahan Pajagalan sebanyak 323 pemilih.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.