Dianggarkan Rp 650 Juta, Rumah KPM PKH-Sembako akan Ditempeli Stiker

Ilustrasi stiker rumah penerima PKH
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Rumah keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) dan program sembako di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan ditempeli stiker. Anggaran pengadaan tersebut mencapai Rp 650 juta.

Koordinator Kabupaten (Koorkab) PKH Pamekasan, Hanafi mengatakan, penerima PKH dan program sembako di kabupaten berslogan Gerbang Salam itu sebanyak 142 ribu KPM. Menurutnya, tujuan penempelan stiker tersebut untuk menyadarkan penerima jika sudah mampu atau sejahtera.

“Ia kemungkinan 2021 terealisasi. Penempelan akan dilakukan pada 142 ribu rumah KPM baik PKH dan Sembako atau BPNT,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Moh Tarsun membenarkan, pelaksanaan stikerisasi yang akan direalisasikan 2021 mendatang itu telah dianggarkan sebesar Rp 650 juta.

“Stiker yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten itu akan ditempelkan kepada rumah keluarga penerima manfaat (KPM) PKH,” katanya.

Tujuannya, tambah mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan itu, memberikan efek malu jika rumahnya sudah mampu atau tidak layak menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat.

“Agar yang rumahnya bagus atau mampu mungkin malu dengan adanya stiker itu. Sehingga keluar atau mengundurkan diri sebagai penerima PKH,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya akan memanfaatkan jasa para pendamping PKH, serta melibatkan TNI-Polri, seperti babinsa dan babinkamtibmas, sehingga pelaksanaan bisa berjalan sesuai harapan.

“Penempelan stiker tersebut dengan menyisir rumah-rumah KKP,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.