Dies Natalis Poltera Sampang ke-8, Simak Arah Kebijakan Tahun Depan

Poltera Sampang menggelar senat terbuka dalam rangka dies natalis ke-8 dan penandatanganan nota kerja sama, Rabu (11/11/2020) pukul 09.00 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Politeknik Negeri Madura (Poltera) Sampang melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka dies natalis ke-8 dan penandatanganan nota kerja sama dengan SMK se Madura, Rabu (11/11/2020) pagi.

Sidang mengusung tema ‘Poltera Kuat Menguatkan Indonesia’ dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dengan memberikan orasi ilmiah secara virtual.

Hadir langsung Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Kepala Cabang Disdik Jatim di Sampang Asy’ari, Plt Kepala Disdik Sampang Noer Alam, dan Kepala Sekolah SMK se Madura.

Direktur Poltera Arman Jaya menyampaikan, tema yang diusungnya tentu berkaitan erat untuk menunjang sarana dan prasarana dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas serta memberikan manfaat nyata untuk berkontribusi pada peningkatan daya saing bangsa.

“Bertambahnya usia Poltera ini kami akan terus introspeksi dan mengevaluasi kondisi saat ini untuk memperbaiki agar kedepan terus optimal,” ucap Arman didampingi Humas Poltera Sampang Taufik Hidayat, Rabu.

Kini, Poltera mulai menentukan arah kebijakan tahun depan. Menurut Arman, pihaknya akan menambah kapasitas penerimaan mahasiswa di tahun ajaran baru. Hal ini bertujuan untuk menciptakan insan yang unggul dan cerdas.

“Jumlah mahasiswa saat ini masih 750 orang, semoga tahun depan bisa mencapai seribu lebih ditambah dengan adanya fasilitas gedung baru,” kata Arman.

Target pencapaian peran strategis lainnya yaitu proses penambahan dua program studi. Diantaranya, teknik otomasi industri dan promosi kesehatan.

DR. Arman Jaya, S.T., M.T. memberikan sambutan saat sidang Dies Natalis Politeknik Negeri Madura ke-8. (Ryan/MM).

Kata Arman, saat ini program studi Poltera Sampang hanya ada empat jurusan. Meliputi, teknik listrik industri, teknik mesin alat berat, teknik bangunan kapal, dan keperawatan.

“Rencananya ada 5 prodi hanya kita fokus menyiapkan 2 prodi, insyaallah tahun ini sudah bisa diajukan,” tuturnya.

Berkaitan kerja sama dengan 17 SMK se Madura itu untuk membangun dan menjalin sinergitas kerjasama antar lulusan lembaga pendidikan dengan perguruan tinggi.

“Politeknik inikan sesuai keinginan Pak Menteri mau dijadikan pembina SMK negeri dan swasta agar ada sinergi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi berharap momentum dies natalis makin menguatkan komitmen dan kiprah nyata Poltera untuk mendayagunakan potensi yang dimiliki institusi pendidikan tinggi.

Diharapkan juga mutu pendidikan dan lulusan Poltera akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Kemudian, lulusan Poltera tidak hanya terasah dalam bidang atau jurusan vokasi. Tetapi memiliki literasi dan kemampuan penerapan teknologi informasi menjadikan SDM yang unggul dan kompetitif.

“Ingat jangan berhenti berinovasi dengan karya ide dan terobosan baru agar Poltera menjadikan pusat pendidikan tinggi di tingkat regional dan nasional,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.