Cuti Bersama, Layanan SIM dan STNK di Pamekasan Tutup

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto memberikan edukasi kepada pengendara motor saat Operasi Zebra Semeru 2020 (Foto: Humas Polres Pamekasan/ist)

Pamekasan, (Media Madura) – Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) perpanjang atau penerbitan baru di Pamekasan, Madura, Jawa Timur tutup selama tiga hari, terhitung dari Rabu (28/10/2020) hingga Jumat (30/10/2020).

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Apriyanto mengatakan, tidak beroperasinya layanan SIM Satpas dan STNK di Samsat Polres Pamekasan itu lantaran cuti bersama dan libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Libur sementara sampai Jumat,” katanya, Rabu (28/10/2020) pagi.

Bagi warga yang SIM-nya mati di tiga hari tersebut, bisa melakukan perpanjangan pada hari Sabtu (31/10/2020), begitu juga dengan perpanjangan surat-surat kendaraan.

“SIM yang habis masa berlakunya saat libur bisa di perpanjang tangga 31 sampai 3 November 2020,” tambah Deddy.

“Kami harapkan masyarakat yang SIM-nya mati saat libur agar bisa menggunakan waktunya sebaik mungkin, kalau tidak melakukan perpanjangan saat waktu ditentukan maka harus proses pembuatan SIM baru,” harapnya.

Selain itu, masih kata Deddy, untuk pelayanan Samsat buka pada hari Sabtu.“Sama juga libur. Tapi hari Sabtu buka. oleh karenanya karena masih masa pemutihan sampai akhir bulan ini, masyarakat bisa manfaatkan,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.