PSSI Sumenep akan Lanjutkan Kompetisi Internal U-15

Salah satu klub peserta kompetesi internal U-15 saat menggelar seleksi pemain

Sumenep, (Media Madura) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep berencana melanjutkan kompetisi internal U-15.

Kompetisi kelompok umur tersebut memang sempat bergulir sebelum akhirnya terhenti lantaran pandemi Covid-19.

“Kompetisi U-15 tinggal 32 pertandingan. Insyaallah dalam waktu dekat kita akan lanjutkan kembali,” kata Ketua PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Selasa (6/10/2020).

Namun, sambung Hairul, kompetisi akan digulirkan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, demi menghindari corona kluster stadion.

Di samping itu, pertandingan tidak boleh disaksikan langsung oleh pendukung dari masing-masing klub peserta kompetisi.

“Kompetisi dilanjutkan dengan tanpa penonton. Cukup pemain inti, pemain cadangan dan tiga officer yang boleh masuk ke lapangan,” ujar Hairul.

Termasuk pihaknya membatasi jumlah panitia yang boleh masuk ke lapangan. Maksimal tiap pertandingan 10 orang, seperti tenaga medis dan kemanan.

“Ini tujuannya murni untuk pembinaan supaya bisa berkompetisi dengan baik dan benar karena dipersiapkan untuk Porprov Jatim 2022,” ungkapnya.

Soal ijin dari pihak kepolisian, bos PT. Madura Energy Infratruktur itu mengungkapkan telah melakukan komunikasi dengan Kasat Intel Polres setempat.

“Yang terpenting tanpa penonton. Karena kalau dibiarkan, para klub ini akan liar dengan menggelar persahabatan ke mana-mana dan penonton yang banyak,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.