Jalin Sinergi CSR, Pertamina dengan Poltera Sampang Sepakat Kembangkan Batik

Penandatanganan MoU Fuel Terminal Manager Camplong Dedi Subandi (kanan) dengan Direktur Poltera Arman Jaya, Selasa (1/9/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – PT Pertamina (Persero) menggandeng Politeknik Negeri Madura (Poltera) terkait program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menjalin sinergi kerjasama pengembangan kerajinan batik Madura khususnya di wilayah Camplong.

Penandatanganan kerjasama itu ditandatangani oleh Direktur Poltera Sampang Arman Jaya dengan Fuel Terminal Manajer Camplong Dedi Subandi. Kegiatan ini berlangsung di gedung Poltera Jalan Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Selasa (1/9/2020).

Direktur Poltera Sampang Arman Jaya mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah yang baik demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan maupun membangun pengembangan masyarakat dibidang kerajinan batik. Tujuan utama sinergi kerjasama ini agar seluruh pihak terkait saling menguntungkan.

“Bentuk kerjasamanya ialah membangun sistem teknologi alat cetak batik yang akan diterapkan di Camplong, dananya akan diambil dari program CSR PT Pertamina,” ujar Arman usai penandatanganan MoU.

Menurut Arman, kerjasama antara PT Pertamina dengan Poltera merupakan hal baru di Madura dalam menciptakan teknologi modern. Dengan begitu, diharapkan bisa memberikan warna baru bagi program lainnya, terlebih demi percepatan peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM).

Sementara itu, Fuel Terminal Manajer Camplong Dedi Subandi menuturkan, sinergi kerjasama tersebut karena ingin memasarkan produk kerajinan batik khas Camplong. Sebab, selama ini batik khas Camplong masih kurang dilirik. Kerjasama dengan akademik diyakini mampu bisa memasarkan produk yang handal dan kreatif.

“Ternyata di Camplong ini ada ciri khas batiknya cuman belum terangkat, hanya yang dikenal batik Madura, sehingga kami berusaha mengangkat kerajinan batik Camplong dengan menggandeng Poltera, semoga kedepan sinergi ini terus berkelanjutan dan berguna bagi masyarakat pengrajin batik,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.