Ketua Komisi B DPRD Jatim: Kami Akan Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa

Pamekasan, (Media Madura) – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak sendi kehidupan. Virus menular itu tidak hanya berdampak pada kesehatan. Tapi, juga pada perekonomian. Dengan demikian, Komisi B DPRD Jatim melakukan langkah cepat dalam rangka upaya mendongkrak perekonomian di Jawa Timur.

Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Mustofa mengatakan, perekonomian masyarakat anjlok akibat pandemi Covid-19. Banyak warga kehilangan pekerjaan. Usaha kecil menengah (UKM) juga banyak gulung tikar.

Butuh langkah cepat agar kondisi ekonomi itu segera pulih. Beberapa upaya dilakukan. Diantaranya, menggelar rapat kerja bersama OPD mitra untuk menyusun program kerja tahun anggaran (TA) 2021.

Program yang akan dilaksanakan tahun depan harus bermuara pada peningkatan ekonomi. Dengan demikian, harus dipersiapkan sejak dini.

“Kami melakukan gerak cepat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Politisi PKB itu menyampaikan, pemerintah memberi stimulus bantuan kepada warga terdampak. Tetapi, bantuan itu terbatas sehingga tidak mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat secara utuh.

Untuk itu, butuh upaya kongkret agar roda ekonomi kembali berjalan. Industri kecil menengah (IKM) akan didorong agar perekonomian masyarakat kembali normal.

“Bismillah, kami akan berjuang secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” tukas peraih suara terbanyak nasional di internal PKB pada Pileg 2019 lalu itu. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.