Fattah Jasin Nyatakan Mundur sebagai ASN

Fattah Jasin saat menghadiri konsolidasi di DPC Partai Demokrat Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Bakal Calon Bupati Sumenep, Fattah Jasin menyatakan sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia yang kini menjabat sebagai Kepala Bakorwil Madura itu mengundurkan diri karena akan maju sebagai Cabup Sumenep yang diusung koalisi parpol.

“Per tanggal 7 Juli 2020, saya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai ASN,” kata Fattah Jasin di kantor Partai Demokrat Sumenep, Rabu (12/8/2020).

Status Gus Acing, sapaan Fattah Jasin, memang jadi pertanyaan sejumlah pihak. Sebab, sejak beberapa bulan lalu ia sudah rajin bergerilya mempromosikan diri.

“Disetujui atau tidak, itu tergantung Gubernur dan hingga sekarang belum turun. Tapi kalau soal mundur, disuruh mundur sekarang, saya siap,” tegasnya.

Masa abdi Mantan Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim sebagai ASN sejatinya akan berakhir tahun 2022 mendatang. Namun ia memilih ‘pensiun’ lebih awal lantaran ingin Nyabup di Pilkada Sumenep.

Sekedar diketahui, Fattah Jasin akan menghandeng Kiai Ali Fikri dan didukung enam parpol, yakni PKB, PPP, Partai Demokrat, NasDem, Hanura dan Golkar.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.