New Normal, Mahasiswa Malang Tempelkan Poster di Bangkalan

Bangkalan, (Media Madura) – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PPM) Bhaktimu Negeri Kelompok 01 melaksanakan pemasangan poster tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) menuju New Normal di beberapa tempat di Desa Pacangan, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, dengan ditemani perwakilan warga setempat.

Kegiatan pemasangan poster tersebut merupakan salah satu program kerja PMM Kelompok 01 sebagai upaya mensosialisasikan kepada warga mengenai adaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19 dengan penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Dibukanya sektor perekonomian oleh pemerintah membuat karyawan diharuskan masuk kerja sehingga resiko terjadinya penularan virus Covid-19 akan tinggi. Sebagian warga desa Pacangan merupakan pekerja atau karyawan di luar daerah, sehingga penyebaran dan penularan virus sangat mungkin terjadi. Oleh sebab itu, mahasiswa memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona melalui media poster.

Koordinator PMM Kelompok 01 di desa Pacangan Syifaul Ulum mengatakan, bahwa program kerja sosialisasi dengan menerapkan PHBS melalui media poster yang dipasang di tempat strategis.

“Ini dapat memberikan info kepada warga dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, jika kita semua melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, kita akan mentaati aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sehingga kita semua dapat lebih mudah menuju adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini,” katanya.

Pemasangan poster ditempatkan pada area warga sering berkerumun, seperti toko, warung, masjid, pos kamling, Madrasah Ibtidaiah dan TK sehingga informasi dapat mudah dijangkau oleh warga.

“Poster tersebut menginformasikan serta mengajak warga untuk berperilaku hidup bersih dengan cara mencuci tangan, cara menggunakan masker yang baik, mandi setelah berpergian, serta menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh, dirumah saja bila tidak ada kepentingan dan juga selalu jaga jarak,” urainya.

Dari kegiatan tersebut diharapkan warga lebih paham untuk mengubah kebiasaan sehari-hari dengan mentaati protokol kesehatan dengan baik sehingga mencegah penyebaran penularan virus dimasa Pandemi Covid-19 dan menuju tatanan hidup baru (new normal).

Kegiatan tersebut dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Livia Windiana, SP, M.Agr.(rilis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.