26.4 C
Madura
Senin, Maret 18, 2024

Serahkan BLT ke Warga, Bupati Pamekasan: Semoga Warga Bisa Lebaran dengan Tenang

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Sembako kepada warga yang terdampak virus corona atau Covid-19 di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Sabtu (16/5/2020).

Penyerahan itu disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jatim secara online.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim karena telah menambah bantuan sosial kepada masyarakat berslogan Gerbang Salam itu.

“Alhamdulillah dengan kepedulian Bunda Gubernur warga Pamekasan mendapat tambahan bantuan sosial berupa sembako,” katanya.

Bahkan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjabarkan, bahwa realisasi BLT-DD sudah mencapai 56 desa, targetnya sebelum Idul Fitri KPM sudah menerima bantuan tersebut.

“Kami akan genjot sehingga warga bisa berlebaran dengan tenang, bahagia,” tambah Baddrut.

Dengan begitu urai Baddrut, realisasi BLT-DD ini merupakan yang tercepat ke-2 setelah Kabupaten Jombang.

“Sisa desa yang belum terealisasi karena masih nunggu antre uang tunai di Bank Jatim, mohon bantuannya Bunda Gubernur agar Bank Jatim mempercepat,” urainya.

Selain warga, yang bakal menerima bantuan sejenisnya sebelum Idul Fitri 1441 H yaitu Guru non kategori, Guru Ngaji dan Takmir Masjid yang totalnya mencapai puluhan ribu penerima.

“Mudah-mudahan Jatim terus berkemajuan, terus cetar sehingga pelayanan dan pengabdian untuk masyarakat semakin meningkat,” tutup Baddrut. (ADV)

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article