Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, menggelar buka puasa dengan kepala desa yang diletakkan di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (15/05/20) sore.

Dalam acara tersebut para kepala desa ini duduknya berjarak sesuai dengan protokol kesehatan. Posisi suduk sudah diatur oleh humas protokol Pemkab Pamekasan.

Kepala Bagian Protokol dan komunikasi pimpinan Sekretariat Daerah Pamekasan Sigit Priyono mengatakan, pertemuan tersebut sudah diagendakan sejak jauh hari, sehingga pelaksanaaya disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Sigit juga menjelaskan, pertemuan itu sangat penting karena membahas tentang penagangan covid-19 termasuk pendistribusian bantuan sosial. Tidak semua kelapa desa yang berjumlah 179 desa/kelurahan yang diundang, tetapi hanya sebagaian.

“Acara itu sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan kami sangat memperhatiakan hal itu. Para kepala desa duduknya berjarak satu meter dan tidak boleh bersentuhan,” urainya.

Acara buka bersama itu, kata dia, sama dengan acara yang sebelumnya telah digelar, yakni mutasi jabatan, tetapi acara itu tidak ada yang mempermasalahkan.

“Anehnya kenapa justru acara ini yang dipersoalkan. Padahal ini acara sangat penting yang membahas penanganan covid-19,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam acara itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.