Bupati Buka Bersama Kades se-Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar buka bersama ratusan Kepala Desa (Kades), di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (15/05/20) sore.

Dalam kegiatan itu, orang nomor 1 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Raja’i dan jajaran Forkopimda.

Silaturahmi yang digelar kali pertama pada bulan ramadan ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, para kades dari berbagai desa itu duduk berjarak karena bersamaan dengan pandemi Covid-19, yang harus menerapkan protokol kesehatan.

-Advertisement-

Di hadapan ratusan kades, politikus PKB itu meminta agar kades ikut serta memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut, karena efek dari pandemi ini akan luar biasa dan bisa menyebabkan konflik besar.

“Kalau kita tidak mematuhi imbauan pemerintah untuk penanganan penyebaran Covid-19 bisa berdampak luar biasa, makanya kades harus ikut andil secara langsung memutus rantai virus ini,” kata Baddrut.

Untuk memutus penyebaran virus yang berasal dari Wuhan itu, Baddrut berjanji, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seluruh masjid di Kabupaten Pamekasan sudah ada tandon cuci tangan, dan sosialisasi penanganan Covid-19.

“Tandon cuci tangan dan sosialisasi penanganan Covid-19 di masjid-masjid harus tuntas sebelum lebaran,” tuturnya.

Harapan lain, Baddrut meminta kades agar memberikan pelayanan pemerintahan yang cepat dan exelen, petumbuhan ekonomi berbasis potensi desa, ada kerja sama yang strategis antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten, dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.