Pencuri di Kantor DPRD Pamekasan Terekam CCTV

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaku pencurian di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terekam CCTV.

Hanya saja pelaku yang melancarkan aksinya sekitar pukul 02.22 WIB itu terekam CCTV beberapa saat saja, setelah itu pelaku mematikan CCTV.

Sekretaris DPRD Pamekasan Masrukin mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV pelaku mengenakan penutup wajah dan memakai sarung tangan.

“Jadi masuknya kelihatan (CCTV) dan keluarnya tidak. Jadi asumsinya sudah dimatikan (oleh pelaku),” katanya. Senin (13/04/2020) pagi.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku satu orang. Pelaku merusak pintu tiga bagian, bagian keuangan, bagian umum dan bagian persidangan.

Tidak ada barang yang hilang dalam aksi pencurian tersebut, hanya saja sebuah brankas berusaha dibobol oleh pelaku tetapi tidak berhasil. Dan di dalam brankas tersebut tidaka ada uangnya, hanya tumpukan berkas.

“Jadi yang dituju mungkin bankas, tetapi tidak sampai terbuka, karena sistem keamanannya yang maksimal. Kebetulan kosong karena di kita itu tidak boleh nyimpan uang. Hanya buku-buku catatan,” kata Masrukin.

Kasus pencurian itu kini telah ditangani oleh Polres Pamekasan. Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti.

Reporter : Arif
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.