Pria di Sampang Mendadak Meninggal di Masjid Sempat Sebut ‘Allah’

Sampang, (Media Madura) – Seorang pria di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendadak meninggal dunia di dalam sebuah Masjid Agung Monumen Trunojoyo Sampang saat hendak menunaikan ibadah shalat magrib, Selasa (6/3/2020) petang.

Petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) langsung mengevakuasi jasad pria berusia 65 tahun itu dengan sebuah mobil ambulans rumah sakit Sampang.

Berdasarkan rekaman CCTV masjid, pria yang menggunakan baju merah itu sempat terdiam dan tiba-tiba sempoyongan saat hendak masuk di barisan shaf shalat.

-Advertisement-

Jamal (55), salah satu jamaah masjid yang sempat menolong korban mengatakan, pria diketahui berinisial R warga Jalan Pahlawan Kota Sampang ini tiba-tiba tergeletak lemas usai muazin mengumandangkan iqomah.

Melihat kondisi itu korban seketika dikerumuni jamaah lainnya untuk dilakukan pertolongan. Namun deyut nadi pria tua tersebut menandakan sudah menghembuskan nafas.

“Saat dia jatuh, sempat mengucap nama Allah.. Allah…, dipegang sama jamaah lainnya, ketika dilihat deyut nadi sudah meninggal, tapi dia tadi tidak kejang-kejang,” ujar Jamal dilokasi kejadian.

Diketahui dalam kondisi meninggal, jamaah lainnya kembali menunaikan shalat magrib berjamaah. Usai itu, korban bersama para jamaah membacakan doa.

Mendengar informasi ini petugas kepolisian dan TNI mendatangi masjid. Bahkan pihak keluarga korban juga datang ke lokasi kejadian.

Terlihat seorang pemuda yang disinyalir anak korban saat berada di lokasi tengah sibuk memberitahukan keluarga lainnya melalui telepone.

“Bapak memang beberapa hari ini mengalami sakit, tapi masih saja pergi shalat berjamaah,” ucap pemuda itu tengah berbincang dengan pengurus masjid.

Tak lama kemudian, petugas medis pun lengkap dengan menggunakan APD mengevakuasi jasad korban menggunakan mobil ambulans RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

Usai dibawa, petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan dalam hingga luar masjid untuk distrerilisasi.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.