Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebab Pria Meninggal di Masjid Sampang

Jasad korban yang mendadak meninggal di dalam masjid dievakuasi oleh petugas medis, Selasa (6/4/2020) pukul 18.55 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Pria meninggal dunia secara mendadak di dalam Masjid Agung Monumen Trunojoyo Sampang masih dilakukan pemeriksaan uji laboratorium RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

Hal ini untuk memastikan kematian korban apakah terduga terjangkit virus Corona (Covid-19) atau akibat riwayat penyakit sebelumnya.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro melalui Waka Polres Kompol Moh Lutfi di lokasi kejadian menegaskan, belum bisa dipastikan korban meninggal akibat riwayat penyakit yang diderita ataupun hal-hal lain.

“Jadi belum bisa ditentukan bahwa almarhum punya riwayat sakit jantung atau lainnya, nanti hasil uji lab disampaikan oleh Kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang,” ucap Lutfi, Selasa (6/4/2020) malam.

Kematian jasad pria berusia 65 tahun asal Jalan Pahlawan Kota Sampang ini membuat kaget para jamaah masjid. Korban tiba-tiba sempoyongan saat hendak menunaikan ibadah shalat magrib berjamaah.

Kejadian itu berlangsung pukul 18.00 WIB di Masjid Agung Monumen Trunojoyo Sampang, Selasa petang.

Dari keterangan polisi, korban merupakan jamaah rutin masjid Jamik (Agung) Sampang. Ia berasal dari warga sekitar tak jauh dari masjid.

Saat kejadian, korban sendirian tanpa pihak keluarga datang untuk berjamaah shalat magrib.

“Iya,,, almarhum sudah biasa berjamaah di masjid Jamik, rumahnya tidak jauh dari sini, tadi ada pihak keluarga yang mengiringi almarhum ke rumah sakit,” terang Waka Polres Sampang.

Lutfi menuturkan, demi keamanan bersama dan mengantisipasi penyebaran virus Corona, petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan masjid.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.