Di Tengah Anjuran Tinggal di Rumah, SAI Bagi-bagi Sembako di Sumenep

Achmad Fauzi membagikan sembako ke sejumlah warga kurang mampu.

Sumenep, (Media Madura) – Di tengah anjuran stay at home atau tinggal di rumah lantaran pandemi virus corona atau Covid-19, kepedulian sosial sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup warga.

Pasalnya, tidak semua warga memiliki persediaan uang dan sembako yang cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari pasca pembatasan aktivitas.

Untuk itu, Said Abdullah Institute (SAI) bersama Achmad Fauzi (AF) Peduli membagikan sebanyak 11.432 bungkus paket sembako ke warga kurang mampu.

“Bersama Said Abdullah Institute (SAI) kami mulai hari ini membagi-bagikan 11.432 paket sembako kepada warga miskin dan abang becak,” kata Achmad Fauzi, Kamis (26/3/2020).

Belasan ribu paket sembako itu berisi 2,5 kilogram beras, dua mie instan, dan satu liter minyak goreng. Sebanyak 11.432 paket sembako itu akan menyasar 10.300 warga kurang mampu dan 1.132 paket pengemudi becak.

“Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Sumenep yang kurang mampu. Apalagi saat ini ada kejadian global berupa pandemik virus Covid-19 yang mengakibatkan pergerakan terbatas,” paparnya.

Ia mencontohkan, lebih sepekan terakhir sekolah diliburkan. Kondisi tersebut membuat sebagian warga berkurang penghasilannya, di antaranya pengemudi becak.

“Makanya, salah satu sasaran dari bakti sosial yang digagas SAI dan kami adalah pengemudi becak. Kejadian global berupa pandemik Covid 19 adalah duka kita semua. Ini duka kita, mari berbagi,” imbuh Fauzi.

Distribusi ribuan paket sembako ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan dan dimulai sejak hari ini. Dengan melibatkan relawan termasuk PC Muslimat NU Sumenep. Hari ini didistribusikan di sejumlah desa di Kecamatan Ambunten dan Markas SAI di Kecamatan Kota.

“Mohon maaf, tentunya bakti sosial berupa distribusi paket sembako ini tidak bisa menjangkau seluruh warga kurang mampu di Sumenep. Kami memiliki keterbatasan. Semoga saja keterbatasan ini tetap bisa bermanfaat bagi warga Sumenep,” tukasnya. 

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.