Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan Fasilitas Publik di Pamekasan

Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Jamik Nurul Hidayah, Kembang Kuning, Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, (Media Madura) – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui pelaksana teknis satgas Covid-19 mulai melakukan penyemprotan fasilitas publik yang ada di wilayah itu.

Penyemprotan dilakukan mulai dari tempat ibadah, pasar, terminal, mall pelayanan publik dan akan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan anti virus itu ke rumah sakit dan puskesmas yang ada di wilayah itu.

Bahkan sebelumnya, petugas dari Satgas Covid-19 ini telah melakukan penyemprotan ke sejumlah ATM yang ada di Kabupaten Pendidikan itu.

Pelaksana teknis Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan Akmalul Firdaus mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona.

“Ini sebagai salah satu upaya kami dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. Kami akan terus melakukan penyemproran ke sejumlah fasilitas publik,” katanya. Senin (23/03/2020) pagi.

Dikatakan, sebelumnya Bupati Pamekasan telah membentuk Satgas Covid-19 dan telah membuat sejumlah kebijakan guna mencegah penularan virus yang penulrannya sangat cepat ini.

“Sesuai arahan dari Pak bupati, kami bekerja berdasarkan prosedur yang telah ditentukan. Termasuk penyemprotan disinfektan ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai kepala BPBD Pamekasan ini.

Ia berharap agar upaya pencehan yang dilakukan Satgas Covid-19 Pamekasan ini berjalan dengan baik dan bisa mencegah penularan virus. Pihaknya juga berharap agar warga Pamekasan bisa bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Seperti diketahui, berdasarkan rilis Pemprov Jawa Timur, di Kabupaten Pamekasan saat ini terdapat sebanyak 34 ODP dan 1 PDP Covid-19.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.