Gedung Islamic Center Bindara Saod Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timir menyiapkan gedung Islamic Center Bindara Saod sebagai fasilitas pencegahan corona atau covid-19.

Gedung yang berlokasi di Jalan Raya Sumenep-Lenteng, Kecamatan Batuan tersebut akan diperuntukkan jika ada pasien masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiadi menjelaskan, gedung Islamic Center disiapkan menjadi tempat perawatan hanya sebatas antisipasi.

“Ini persiapan saja sebagai antisipasi khawatir ada pasien. Sekarang untuk fasilitasnya sedang dipersiapkan,” kata Edy Rasiadi.

Menurutnya, jika pasien berkaitan dengan corona dirawat di Rumah Sakit khawatir menciptakan keresahan bagi pasien lain meski statusnya ODP.

“Kalau di rumah sakit nanti menjadi kekhawatiran ke sebagian pasien lainnya. Sejauh ini Sumenep masih belum ada kasus positif corona,” imbuhnya.

Persiapam Islamic Center sebagai tempat perawatan pasien corona telah dilakukan Pemkab Sumenep sejak tanggal 21 Maret 2020.

Sejauh ini kelengkapan fasilitas medis terus dilakukan dan pada gedung tersebut disiapkan sekitar 13 tempat tidur atau kasur bagi pasien.

“Semoga saja persiapan yang kita lakukan ini tidak sampai digunakan. Kita berharap Sumenep bebas dari corona,” pungkas Edy Rasiadi.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.