Wabup Sumenep, Achmad Fauzi saat membuka KSN 2020

Sumenep, (Media Madura) – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi membuka Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 yang diadakan Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, di STKIP PGRI Sumenep, Selasa (10/3/2020).

KSN ini diikuti sebanyak 511 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri/Swasta se-Kabupaten Sumenep dan melombakan 9 mata pelajaran, yakni Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Kebumian, Astronomi, Geografi, Informatika dan Ekonomi.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai sarana menumbuhkan kepercayaan diri serta mencetak bibit-bibit unggul siswa-siswi di Kabupaten Sumenep,” kata Achmad Fauzi SH di sela-sela pembukaan, Selasa (10/3/2020).

Wabup berharap, siswa peserta memanfaatkan KSN untuk menunjukkan kemampuannya. Supaya kegiatan ini bukan sekedar kegiatan kompetisi menentukan menang atau kalah semata, namun menjadi ajang motivasi dan wadah menggali potensi diri untuk mendapatkan prestasi.

“Kegiatan ini harus mampu melahirkan siswa bertalenta dan berkarakter supaya menjadi generasi muda yang mampu berkontribusi pada pembangunan daerah melalui ilmu pengetahuannya,” harapnya.

Untuk itulah, para peserta hendaknya mempersiapkan diri sejak dini dalam rangka mengembangkan bakat dan minat di bidang mata pelajaran yang dilombakan, agar mampu meraih juara KSN tahun ini.

“Yang jelas, semua siswa peserta KSN mempunyai kesempatan dan peluang yang sama menjadi juara, hanya saja bergantung dari kemampuan dan persiapannya untuk mengikuti seleksi di kompetisi ini,” tandas Fauzi.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.