Kasus Dugaan Korupsi Gedung Dinkes Sumenep Terus Bergulir

Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP Oscar S Setjo

Sumenep, (Media Madura) – Proses hukum terkait kasus dugaan korupsi gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan terus bergulir.

Saat ini, kasus yang telah menyeret dua orang tersangka tersebut tengah dalam tahap pemeriksaan penambahan saksi usai berkas dari Polres Sumenep dikembalikan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP Oscar S Setjo saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa berkas yang dikembalikan beberapa waktu hingga saat ini masih penambahan pemeriksaan saksi.

“Kami masih melengkapi tambahan pemeriksaan saksi, hal itu merupakan bagian dari petunjuk penilitian Jaksa yang tertuang dalam berkas P19,” katanya, Senin (9/3/2020).

Ditanya terkait waktu yang diberikan Kejaksaan hanya 14 hari terhitung Jum’at 14 Februari 2020? Oscar mengaku pihaknya sudah mendapatkan izin dari pihak kejaksaan untuk tambahan pemeriksaan saksi.

“Kalau untuk perpanjangan waktu, kami sudah mendapatakan izin dari pihak Kejaksaan, sebab hingga saat ini penyidik masih melengkapi berkas apa saja yang kemarin diminta oleh tim peniliti dari Kejaksaan,” terangnya.

Terpisah, Kasi Intel Kejari, Novan Bernadi saat dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini belum ada koordinasi terkait waktu yang diberikan pihaknya. “Belum, belum ada kordinasi dengan kami,” tepisnya.

Namun Novan mengaku, terkait pemeriksaan dan kelengkapan berkas untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi sepenuhnya adalah wewenang penyidik Polres Sumenep.

“Kejaksaan dalam hal ini hanya menunggu berkas itu disetor (kembalikan) untuk diteliti apakah sudah memenuhi unsur formil dan materilnya. Dan terkait waktu penyidikan itu sepenuhnya hak Polres Sumenep, kalau untuk waktu nanti kita kordinasikan kembali,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.