2 Legislator Pamekasan Ini Dukung Pembangunan Tol Madura

Dok/MM: Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan (Foto: Rifqi)

Pamekasan, (Media Madura) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mendukung rencana pemerintah pusat untuk membangun tol di Madura.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail mengatakan, rencana itu jauh-jauh hari sudah diusulkan ke pemerintah pusat. Poin usulannya tentang percepatan pembangunan Madura, sehingga laju perekonomian juga cepat.

“Komisi III sudah ke Bappenas beberapa hari yang lalu, mengusulkan rencana pembangunan infrastruktur di Madura, salah satunya percepatan tol Madura dan pembangunannya agar dipercepat,” katanya, Minggu (1/3/2020).

Mengingat, tambah Ismail, sewaktu-waktu di Madura sering terjadi kemacetan panjang, yang membuat laju lalu lintas terganggu. “Karena akses utamanya hanya jalan nasional,” jelas Ismail.

Indikasi lain, urai mantan aktivis PMII Pamekasan itu, kabupaten-kabupaten di Madura masuk daerah tertinggal. Diharapkan, dengan adanya tol nanti kesejahteraan rakyat Madura meningkat, sehingga tidak lagi menjadi daerah tertinggal.

“Madura ini masih masuk daerah tertinggal se Jawa Timur, makanya dengan adanya tol bisa meningkatkan perekonomian warga dari Bangkalan hingga Sumenep,” tukasnya.

Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman, menilai pembangunan tol Madura sangat efektif ketimbang rencana mengaktifkan kembali jalur kereta api.

“Menurut saya tol Madura saja, karena kalau kereta api membutuhkan waktu yang sangat lama karena berkaitan dengan permukiman warga,” katanya singkat.

Dengan adanya tol Madura, imbuh Fathor, dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Selain sebagai jalur transportasi masyarakat juga bisa mendongkrak perekonomian di Madura.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.