Bupati Pamekasan Launching Aplikasi Smart Rehab Narkoba

Aplikasi Smart Rehab diresmikan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meresmikan aplikasi berbasis android bernama Smart Rehab khusus untuk para pecandu narkoba, di Pendopo Ronggosukowati setempat, Selasa (11/2/2020).

Dalam sambutannya, pihalnya mengapresiasi langkah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ghana Recovery yang bergerak di bidang rehab pecandu narkoba. Untuk memudahkan para pecandu narkoba yang telah menjalani rawat jalan.

“Langkah yang bagus dalam memberikan pelayanan kepada warga yang mau bebas dari bahaya narkoba,” kata Baddrut Tamam.

- Advertisement -

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, aplikasi itu diharapkan bisa berkembang pesat sehingga pecandu yang ingin bebas dari barang harap tersebut bisa belajar melalui aplikasi tersebut.

“Semoga terus berkembang, dan pecandu narkoba bisa recovery secara mandiri,” tuturnya.

Direktur Ghana Recovery, Pamekasan, Hamdan Nasution menjelaskan, aplikasi Smart Rehab bisa diakses bukan hanya di Pamekasan saja, tapi juga bisa diakses dari seluruh Indonesia, bahkan se dunia.

“Dalam aplikasi itu klien bisa memilih konselor yang diinginkan, lalu bisa secara langsung melalui smartphone bisa konsultasi dengan konselor itu,” katanya.

Ghana Recovery, tambah Hamdan, sudah merehabilitasi hampir 1 ribu pecandu narkoba terhitung sejak berdirinya pada tahun 2016 lalu.

“Sudah lebih 500 orang, kalau 1 ribu kurang, itu yang rehab rawat inap dan rawat jalan,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.