Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timut Akhmad Sjaifuddin

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan terus mengembangkan destinasi wisata mangrove di Desa Lembung, Kecamatan Galis.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengungkapkan, beberapa fasilitas siap dibangun pada tahun ini, seperti toilet, pos loket, kios, dan tempat parkir.

“Untuk tahun 2020, kita bangun sejumlah fasilitas yang belum ada itu. Seperti toilet, lahan parkir, pos loket tersebut,” katanya, Sabtu (8/2/2020)

Ahmad sapaan akrab Achmad Sjaifuddin menambahkan, pihaknya sudah membangun sejumlah fasilitas pada tahun 2019, di antaranya pembangunan paving, gazebo, menara pantos, landmark dan track masuk mangrove.

“Sebagian fasilitas sudah kita bangun pada 2019 lalu, jadin untuk tahun ini pengembangan,” tambahnya.

Pembangunan itu akan terus dilakukan secara bertahap hingga memenuhi standar sebagai tempat wisata, meski kekuatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas.

“Kami sudah minta kepada Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) untuk segera launching. Karena eman sudah dibangun,” pungkas mantan kepala Dinas PU Pengairan itu.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.