Diserang di Medsos, KPU Sumenep Lapor Polisi?

Akun penyerang KPU

Sumenep, (Media Madura) – Publik khususnya jagad maya Kabupaten Sumenep masih heboh dengan postingan akun Khairatul Adiba di platform facebook yang menyerang komisioner KPU.

Meski bukan diserang secara verbal, tudingan terhadap netralitas para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep di media sosial tersebut sepertinya cukup melukai.

Betapa tidak, tudingan tidak profesional yang disertai dengan tuduhan-tuduhan serius terhadap personal komisioner disampaikan secara sepihak.

-Advertisement-

Akun tersebut menyerang komisioner dengan tudingan yang beragam. Namun rerata ia mengungkap latar belakang kelima komisioner yang menyebabkan mereka tak profesional dalam rekruitmen PPK.

“Jangan harap profesional (jujur adil dan netral),” demikian klaim akun tersebut terhadap segala tahapan yang dilakukan KPU.

Selain menyertakan foto masing-masing komisioner berikut caption yang provokatif, si netizen tersebut juga menulis narasi-narasi yang cenderung memfitnah.

Ketua KPU Abd. Warits disebut sebagai sorkot (maaf) NU, Rahbini dituding babunya (maaf) bupati, Syaifurrahman dicap dedengkot IMM, Deki Prasetia Utama dikatakan orang Muhammadiyah Militan, dan Rafiqi Tanzil diserang dengan sebutan aktor atau pemain HMI.

Dilain pihak, A. Warits mengaku hingga saat ini pihaknya belum menelusuri akun penyebar isu miring tersebut. “Kami belum tahu akun itu palsu atau tidak, kami belum menelusuri,” ungkapnya.

Saat disinggung soal apakah pihaknya berencana melaporkan akun tersebut ke polisi, Warits juga bilang belum ada sikap resmi. “Belum, kita belum membicarakan itu (melapor ke polisi),” ujarnya.

Menurut Warits, postingan tersebut sifatnya provokatif yang mungkin bermaksud untuk mempengaruhi pikiran komisioner yang kini tengah fokus melaksanakan rekruitmen PPK.

“Saya belum baca seluruhnya (postingan) itu. Tapi informasi itu kami terima dari beberapa teman. Yang pasti, kami akan konsisten melakukan rekruitmen (PPK) sesuai undang-undang yang berlaku,” singkatnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.